Perhatikan langkah-langkah untuk mengirim artikel ke server web berikut ini.

  1. Login ke server dengan Username:612010118234, Password:user (username disesuaikan dengan npm masing-masing mahasiswa, password tidak usah diubah), seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.

  1. Apabila login sukses, di bagian kiri halaman web akan muncul USER MENU (menu bagi user, Fulan) dan di bawah LOGIN FORM terlihat tulisan Hi Fulan Firmansyah, seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.

  2. Tulisan dalam artikel ini diambil dari artikel Sistem Informasi Manajemen yang terdapat di bagian atas halaman web ini. Untuk itu lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

    • Blok tulisan tersebut (lihat screenshot di bawah ini).
    • Ctrl+c (perintah untuk membuat salinan).
    • Klik SUBMIT AN ARTICLE.

  1. Pada kotak Title *, ketik Tugas 1 (Fulan), dalam hal ini Fulan adalah nama depan mahasiswa. Lihat screenshot di bawah ini.

  2. Ctrl+v (perintah untuk menampilkan salinan). Lihat screenshot di bawah ini.

  3. Pada kotak Category *, pilih Tugas (lihat screenshot di bawah ini), kemudian gulung layar ke bawah dan klik Save.

Pesan Article Submitted (lihat screenshot di bawah) menunjukkan bahwa artikel telah dikirim ke server web, namun belum ditayangkan/dipublish pada halaman web.

Pada screenshot di bawah terlihat bahwa artikel Tugas 1 (Fulan) ditandai dengan silang merah, yang menunjukkan statusnya Tidak Tayang. Status ini bisa diubah oleh user level Publisher ke atas.

Pada screenshot di bawah artikel Tugas 1 (Fulan) telah berubah statusnya, dari Tidak Tayang menjadi Tayang (tanda contreng).

Setelah statusnya berubah menjadi Tayang, artikel Tugas 1 (Fulan) akan tercantum pada menu LATEST ARTICLES (lihat screenshot di bawah).

Demikian uraian langkah demi langkah pengiriman artikel ke server web. Setiap mahasiswa peserta kuliah SIM harus bisa mengirim artikel sebagaimana tercantum pada uraian tersebut.

Mahasiswa yang telah mengirim screenshot KRS online dan krs tersebut tercantum pada artikel Peserta SIM 2019.1, dapat segera berlatih mengirim artikel ke server web, dengan akun Username:npm dan Password:user.